Koordinasi Kerjasama Antara FKIP UNIKARTA Tenggarong dan LPKA Tenggarong: Wujud Sinergi untuk Pengembangan Pendidikan dan Rehabilitasi Anak Binaan
Tenggarong, 6 Januari 2025 – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tenggarong melakukan kunjungan ke UNIKARTA pada hari Senin, 6 Januari 2025, guna membangun hubungan yang lebih erat sekaligus membahas peluang kerja sama dengan Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Kegiatan yang digelar di ruang rapat rektorat ini turut dihadiri oleh Rektor UNIKARTA dan jajaran pimpinan struktural FKIP UNIKARTA, serta perwakilan dari LPKA Tenggarong.
Dalam pertemuan ini, pihak UNIKARTA memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LPKA Tenggarong atas kepercayaannya dalam menjalin kerja sama dengan Prodi Teknologi Pendidikan. Kerja sama yang sudah berlangsung sejak tahun 2024 dan akan berlanjut di tahun 2025 dengan program pelatihan desain grafis untuk anak binaan LPKA Tenggarong. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu anak-anak binaan untuk mengasah keterampilan kreatif dan membuka peluang baru bagi mereka di masa depan.
“Kami merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam proses rehabilitasi dan pemberdayaan anak-anak binaan LPKA Tenggarong. Melalui program pelatihan desain grafis, kami berharap anak-anak binaan dapat memperoleh keterampilan yang bermanfaat dan mampu mengaplikasikan kreativitas mereka dengan baik,” ujar Ketua Prodi Teknologi Pendidikan, ibu Yuni Rindiantika.
Diharapkan, kerja sama ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar, baik untuk kedua belah pihak maupun untuk anak-anak binaan di LPKA Tenggarong.
Melalui pelatihan keterampilan yang relevan dengan perkembangan zaman serta dan pengembangan modul pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak di LPKA Tenggarong, anak-anak binaan diharapkan dapat lebih siap menghadapi dunia luar dengan keterampilan yang mumpuni dan rasa percaya diri yang lebih tinggi. Semoga kolaborasi yang terjalin antara UNIKARTA dan LPKA Tenggarong terus memberikan dampak positif dan berkelanjutan dalam menciptakan perubahan yang lebih baik bagi pendidikan dan rehabilitasi anak binaan.